8 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya

Wisata Kuliner Surabaya

Apa nih yang paling kamu kangenin sehabis liburan ke Surabaya? Tempat atraksinya kah, wisata alamnya, logat Jawa kentalnya, atau mungkin banyaknya pilihan hotel murah Surabaya? Satu yang pasti di kangenin sih ya wisata kulinernya dong, ya.

Nah, sama dengan berbagai daerah di Indonesia, Surabaya juga punya banyak sekali pilihan kuliner yang khas. Maksudnya khas di sini adalah makanan yang memang cuma bisa ditemui di sana atau juga sudah menyebar ke daerah lain namun aslinya ya berasal dari Surabaya.

Kalau Pekalongan kan punya Sego Megono, Jogja punya Tahu Tek, Bandung punya Kupat Tahu, nah Surabaya punya apa? Banyak juga! Berikut ini adalah deretan ragam kuliner khas Surabaya yang direkomendaikan dan dijamin uenake pol!

     Nasi Goreng Jancuk

Mungkin, bagi yang belum tahu tempat wisata kuliner ini akan merasa dilontarkan kata kasar kali, ya. Tenang saja kok, ini cuma nama tempat makan yang recommended di Surabaya. Dari namanya saja mungkin sudah langsung terbayang nih ini nasi goreng rasanya seperti apa. Kalau kamu menebak ini kuliner pedas banget, kamu pintar! Selamat!

Warung nasi goreng ini dengan berani menggunakan slogan “Anda belum sampai di Surabaya jika belum mencoba Nasi Goreng Jancuk”. Memang sih kalau kamu main ke kota itu dan ada teman atau kerabat di sana, pasti akan merekomendasikan kamu untuk mencicipi kuliner yang satu itu.

Level kepedasan yang ditawarkan beragam, mulai dari super pedas, super besar, sampai super jancuk. Kira-kira sudah terbayang belum mau pilih yang mana?

     Lontong Balap Pak Gendut


Ihiy, satu lagi makanan khas Surabaya yang harus kamu coba. Mungkin bagi yang baru pertama kali mendengar nama kuliner ini akan bertanya-tanya apa maksudnya kata balap.

Jadi, sejarahnya adalah kenapa dinamakan lontong balap, jaman dulu kala sejak makanan Ini pertama kali dijajakan para penjual akan memikul dagangan mereka. Nah, karena pikulan mereka berat maka para penjual harus berjalan dengan langkah yang sangat cepat supaya bisa sampai tempat tujuan tanpa harus terlalu lelah. Di sini lah kata balap menjadi asal muasal nama lontong balap. Penjual harus menjajakan dagangannya sambil setengah berlari seperti sedang balapan.
Nah, kalau masyarakat Jakarta kenal dengan ketoprak mungkin akan langsung mengenali lontong balap sebagai kuliner yang sama. Lontong balap ini bukan hanya sekadar lontong yang dibumbui bumbu kacang tapi bumbu kacangnya memiliki wangi yang khas dicampur dengan petis, tahu goreng, lentho, toge, dan semuanya itu disiram dengan kuah kacang yang lezat.

     Rawon Setan Embong Malam

Semua juga tahu kalau rawon adalah makanan yang bersal dari Jawa Timur. Tapi ya tetap rawon ini dicari-cari orang yang sedang berkunjung ke Surabaya. Saking lezatnya, kuliner berwarna hitam pekat ini selalu ramai diburu para penikmat wisata kuliner. Yang menjadikan Rawon Setan Embong Malam terkenal adalah potongan besar daging sepi nan lembut yang tersaji di setiap mangkuk.

     Nasi Krawu

Sarapan di Surabaya paling pas deh makan ini. Meskipun Nasi Krawu menambah daftar kuliner yang bukan asli Surabaya tetap saja jadi makanan khas Surabaya dan diburu mereka yang sedang melancong ke sana. Isinya apa sih? Mulai dari nasi putih, sambal terasi, semur daging, hingga jeroan sapi yang kemudian semua itu ditaburi dengan serundeng nikmat.

     Sate Klopo

Ini bukan kelapa yang dijadikan sate lalu dibakar lho, ya. Tetap sate daging kok. Kenapa dinamakan Sate Klopo, karena daging yang akan dibakar sebelumnya dilumuri bumbu terlebih dahulu dan dibaluri parutan kelapa, baru lah dibakar sampai mengeluarkan bau yang khas. Nikmat sekali ya kalau dibayangkan. Jadi pingin coba ngga?

     Soto Lamongan Cak Har

Berbeda dengan soto lainnya. Kalau mencicipi kuliner yang ada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya ini pasti akan merasakan perbedaan nikmatnya potongan daging dalam kuah soto yang bersantan gurih nan kental.

     Zangrandi

Namanya seperti sebuah film 90 an yang bercerita fiksi berlatar tempat di luar angkasa ya. Tapi ternyata ini adalah nama toko es krim yang menjual aneka versi es krim sebagai makanan penutup di Surabaya.

Sekilas info, toko es krim ini sudah menyegarkan ratusan ribu orang sejak tahun 1993 lho! Makanya, kalau datang ke sini pasti akan langsung disambut dengan desain interior yang super klasik dan juga epik. Kalau kamu suka hal yang retro dan vintage pas banget nih datang ke sini. Lebih pas lagi kalau menginap di  hotel murah Surabaya yang mengusung tema klasik juga.

     Warung Nasi Cumi Jalan Waspada

Apa yang harus diwaspadai coba, ya? Ternyata, penamaan ini diambil dari nama jalan tempat warung ini berdiri. Kalau ke sini paling wajib untuk memesan menu nasi campur dan nasi cumi peyek!

Enaknya pol banget deh. Harganya juga ngga nguras kantong sama sekali. Kalau menginap di hotel Crown Surabaya, makan malam di hari-hari terakhir di Surabaya wajib dilaksanakan di sini deh pokoknya.
Share:

Berapa Harga Kaca 8 mm, 10 mm, dan 12 mm?

 

Harga Kaca 8MM

Salah satu bahan bangunan yang multifungsi yaitu kaca. Kaca hadir dalam berbagai jenis dan ketebalan dengan fungsi masing-masing. Kaca dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat jendela, pintu, meja dan lainnya. Harga kaca tentunya berbeda-beda misalnya harga kaca 5 mm berbeda dengan harga kaca 8 mm

Harga kaca juga tergantung dari ukuran dan jenisnya. Jenis kaca yang biasa digunakan sebagai bahan bangunan antara lain kaca bening untuk aquarium, kaca Rayben, kaca cermin, kaca airbrush, kaca anti radiasi, dan yang paling banyak dijual adalah kaca tempered dengan daya tahan yang lebih kuat. 

Harga Kaca Cermin

Untuk kaca cermin merupakan salah satu jenis kaca dengan keunggulan tersendiri, juga merupakan kaca yang populer di pasaran. Seperti yang kita semua tahu, cermin adalah elemen yang sangat diperlukan di setiap bangunan modern. Harga kaca cermin lebih murah dengan berbagai desain yang unik untuk berbagai kebutuhan. Biasanya kaca cermin dijual per piring atau per meter. Ada juga orang yang menjualnya dengan bingkai. 

Untuk ukuran dimulai dari 2 mm Rp 60.000 hingga 5 mm Rp 90.000. ini untuk harga cermin polos. Ada juga kaca cermin riben degnan harga mulai Rp 80.000 hingga Rp 90.000. untuk kaca cermin inlay mulai Rp 100.000 hingga Rp 150.000 untuk ukuran 5 mm. sedangkan kaca cermin temper memiliki harga yang lebih mahal yaitu Rp 230.000 berukuran 5 mm. 

Keunggulan kaca cermin :

Dekorasi interior rumah, sekolah dan tempat kerja. Cermin biasanya dipasang di meja rias, kamar mandi, lemari pakaian atau meja belajar. Selain fungsi refleksi diri, benda ini juga merupakan salah satu elemen yang membentuk estetika sebuah rumah. Harga kaca cermin per meter relatif murah. Kaca cermin dapat ditambahkan pada dekorasi bingkai agar lebih indah.

Harga Kaca Jendela

harga kaca 10 mm warna dan tipe gores biasanya dijual dalam berbagai desain, semakin besar ukurannya maka semakin mahal harganya. Rak kaca patri/laminasi tebal 5 mm dan tebal 3 mm adalah kaca patri/ukiran yang paling banyak dicari saat ini. Untuk rincian harganya yaitu: 

Kaca jendela inlay 5 mm dan 8 mm berkisar Rp 2,5 jutaan. Kaca jendela partri untuk ukuran standar, patri air brush, dan patri kuningan yaitu Rp 2,1 jutaan hingga Rp 2,7 jutaan dengan ukuran 3 mm. ada juda jenis kaca jendela grafir 3D berukuran 5 mm dan 8 mm dengan kisaran harga Rp 1,5 jutaan. 

Harga kaca jendela grafis airbrush sandblas tersedia ukuran 3 mm hingga 8 mm mulai Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,7 jutaan. Untuk kaca jendela grafis airbrush sandblas cermin 3 mm dan 5 mm yaitu Rp 1,3 jutaan dan Rp 1,6 jutaan. Kaca jendela grafir sandblasting 3 mm, 5 mm, dan 8 mm yaitu mulai Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,8 jutaan. Kaca jendela grafir sandblasting kaca jendela cermin 5 mm dan 8 mm yaitu Rp 1,6 jutaan hingga Rp 1,9 jutaan. 

Keunggulan Kaca Jendela Patri, Inlay, dan Grafir :

Kaca ini sangat diminati karena sifat warnanya yang menarik. Kaca ini memiliki fungsi dekoratif hunian modern dimana beberapa pola gambar dipetakan di atasnya. Terbuat dari pecahan kaca dengan tambahan garam logam, yang kemudian disatukan dengan timah halus. Sangat cocok dijadikan sebagai hiasan jendela. Temukan berbagai harga kaca 12 mm terbaik di pasangkaca.com dengan berbagai pilihan jenis kaca sesuai kebutuhan. 

Share:

Harga 2x Lebih Mahal, Apakah Logitech G304 Wireless Pantas?

Logitech G304

Logitech selalu menyajikan produk produk pendukung gaming yang luar biasa, salah satunya sempat meluncurkan mouse seri G102. Kini telah kembali merilis mouse gaming dengan seri Logitech G304, harga yang dibanderol mencapai IDR 500 ribu-an artinya 2x lebih mahal dari pada seri sebelumnya yakni G102.


Harga yang lebih mahal seharusnya memiliki keunggulan dua kali lipat juga, kalau begitu mari kita tengok apa saja yang membuat Logitech G304 wireless pantas menyandang harga dua kali lebih mahal dari seri sebelumnya.


1. Wireless Alias Tanpa Kabel

Perbedaan yang paling mencolok jika dibandingkan dengan seri sebelumnya adalah pada wireless atau tanpa kabel, seri G102 masih menggunakan kabel.


2. Design

Dari segi design bagaikan pinang dibelah dua, Logitech G102 dan Logitech G304 masih menggunakan model yang sama. Hal ini tidak masalah, Karena memang sangat nyaman untuk digunakan, dan elegan ketika dipandang.


3. Fitur

Masih sama seperti pendahulunya, Logitech G304 Lightspeed ini dibekali dengan 6 tombol yang semuanya itu dapat dikustomisasi menggunakan Logitech Gaming software. Tak hanya itu juga ada memory on board yang dapat menyimpan beberapa profile DPI yang bisa anda sesuaikan di software tadi. Fitur ini dinilai dapat membantu terutama buat anda yang suka bepergian dan tidak ingin repot harus setting sana-sini. Pada segi fitur inilah sebenarnya nilai jual dari mouse Logitech G304 Lightspeed Wireless. Yang mana tagline dari mouse ini ialah LIGHTSPEED WIRELESS GAMING MOUSE. So Wireless di sini bukan sembarang Wireless, namun diklaim oleh Logitech pengguna akan memiliki pengalaman yang sama dengan mouse berkabel. Hebatnya mouse ini memiliki respon time hanya 1 ms.


Kesimpulan

Tidak ditemukan alasan yang kuat untuk anda jikalau memang ingin meminang mouse gaming Logitech G304 Lightspeed Wireless apabila sebelumnya anda memang sudah menjadi salah satu pengguna Logitech G102 Prodigy. Karena karena dari segi pengalaman penggunaan memang sama persis. Bahkan pada seri G304 ini fitur RGB ditiadakan, yang mana hasilnya seperti mouse biasa saja, dirasa kurang begitu muncul kesan mewahnya, padahal harga mouse ini 2 kali lipat dari seri sebelumnya yakni G102.

Share:

Dirumah Aja Tapi Bisa Menjadi Orang Yang Bebas Finansial !

Kaya Dari Rumah

Memiliki uang dalam jumlah yang banyak tentunya merupakan seluruh impian para masyarakat di dunia. Kenapa? Karena orang tersebut akan mendapatkan suatu kata yang bertuliskan “Bebas Finansial”. Bebas finansial artinya orang tersebut tidak perlu memikirkan lagi yang namanya makan sehari-hari, kebutuhan hidup, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan keuangan. Berbeda dengan orang yang harus hidup dari usahanya sendiri atau dengan bekerja keras. Pastinya orang-orang seperti ini juga belum bisa untuk mendapatkan kata bebas finansial.

Lantas bagaimana dengan orang-orang yang saat ini belum diterima kerja? Tentunya perasaan bingung serta depresi akan mulai bermunculan. Karena tidak bekerja bukan berarti tidak membeli kebutuhan sehari-hari. Membeli kebutuhan sehari-hari artinya membutuhkan benda yang bernama “Uang”. Kembali lagi, yakni untuk mendapatkan uang maka seseorang orang harus bekerja atau membuka usaha. Jika dilihat proses yang harus dilalui untuk mendapatkan uang tidaklah sulit, tetapi untuk bisa menjadi orang yang bebas finansial, lain lagi ceritanya.

Namun dengan perkembangan teknologi yang begitu canggih, kini kesempatan untuk menjadi orang yang bebas Finansial dari rumah, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara-cara berikut ini adalah cara yang tentunya mudah dipelajari dan digunakan oleh setiap pengguna.

1. Penulis Artikel

Penulis artikel adalah seseorang yang mendapatkan uang dari karyanya. Karya yang dibuat oleh orang tersebut tentu saja adalah sebuah tulisan dengan topik-topik menarik dan unik. Ada dua jenis penulis artikel yang bisa dijabarkan disini, yakni penulis artikel dengan hasil persatu artikel yang dikirim dan penulis artikel yang digaji setiap bulan. Kemampuan terutama yang harus dimiliki oleh seorang penulis tentu saja adalah kreativitas. Semakin kreatifnya dalam pembuatan artikel maka artikel tersebut akan semakin sering dibaca oleh orang. Artinya penghasilan juga akan semakin bertambah banyak.

 

2. Penerjemah

Sesuai dengan jabatannya, artinya seseorang menerjemahkan buku dan artikel-artikel bahasa asing kedalam bahasa Indonesia. Sistem yang digunakan hampir sama dengan penulis artikel, yakni penerjemah akan dibayarkan sesuai dengan jumlah buku dan artikel-artikel yang diterjemahkan atau di rekrut oleh salah satu perusahaan untuk dijadikan penerjemah secara online. Tentunya kemampuan yang dibutuhkan adalah bisa berbahasa asing dalam kategori Internasional. Berarti seseorang harus menguasai dua bahasa, yakni Inggris dan Mandarin.

 

3. Tutor Online

Tutor online atau pengajar online adalah jenis pekerjaan yang mudah ketika pengguna mempunyai kemampuan khusus. Terutama kepada kemampuan khusus yang sering dicari oleh masyarakat sekarang ini. Salah satunya adalah menjadi pelatih dalam olahraga elektronik ( Esport ). Jika pengguna memang merasa mempunyai strategi dan trik-trik yang belum diterapkan oleh orang lain, tentunya pengguna bisa untuk menjadi pelatih permainan esport.

 

Dengan menggunakan 3 hal diatas, tentunya impian menjadi orang yang bebas finansial akan semakin dekat. Kesempatan selalu ada bagi orang yang berusaha. Pertanyaannya sekarang adalah kapan mau memulainya? Tentunya semakin cepat memulai, maka tentunya akan semakin cepat berhasil.

Share:

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Label Cloud